DEKAN FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI

DRS. DJANURI, MM

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

 

Fakultas teknologi informasi (fti) universitas respati indonesia (urindo) merupakan salah satu fakultas di urindo dengan 2 (dua) prodi yaitu prodi teknik informatika (ti) dan prodi sistem informasi (si).

Teknologi informasi telah menjadi bagian penting dalam peradaban manusia pada saat ini dan pada masa yang akan datang, fakultas teknologi informasi (fti) urindo selalu berusaha mengembangkan dirinya untuk menyesuaikan dinamika perkembangan teknologi maupun dinamika kebutuhan pengguna (user).

Negara indonesia yang merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia. Secara bertahap telah menerapkan teknologi informasi dalam berbagai bidang, baik di instansi pemerintah, swasta maupun dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Teknologi komputer bukan satu-satunya komponen dalam pemenuhan kebutuhan informasi untuk berbagai tujuan tetapi harus melibatkan aspek sumber daya manusia (sdm).

Fakultas teknologi informasi (fti) urindo salah satu fakultas di urindo yang sudah meluluskan sejumlah alumni bidang teknologi informasi mempunyai peran penting dalam memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (sdm) tersebut.

Sesuai visi dan misi fti urindo untuk mewarnai alumni dalam penguasaan bidang jaringan, multimedia dan enterpreneurship ti. Untuk melakukan kontrol, apakah visi tersebut tercapai fakultas teknologi informasi (fti) selalu memonitor kemana alumni bekerja, ada keluhan tidak dari instansi pengguna, karena sejatinya akredisasi yang real adalah oleh pengguna, disamping perlu juga akredisasi oleh ban pt.

Monitoring alumni sampai saat ini pengguna masih menyatakan puas menggunakan alumni fakultas teknologi informasi (fti) urindo. Untuk pengembangan fakultas teknologi informasi (fti) urindo melakukan kerjasama dengan beberapa pengembang perangkat lunak dengan sistem magang (bergabung dalam pembangunan pengembangan sistem) agar mahasiswa tidak hanya mengenal teori tetapi tahu bagaimana di lapangan, juga para dosen aktif melakukan penelitian, seminar-seminar nasional maupun internasional baik sebagai peserta maupun pemakalah.

Akhir kata saya mengajak semua pihak yang terkait untuk selalu berusaha meningkatkan kualitas pendidikan di fakultas teknologi informasi (fti) urindo agar dapat berkiprah lebih banyak lagi dalam memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (sdm) bidang ti baik di pemerintah maupun swasta.

 

Suatu saat bila bertemu alumninya bukan bertanya kerja

Dimana?

Tetapi pertanyaannya kerja apa?

Sudah bikin apa?

Sekian terima kasih.

Wassalammualaikum Wr. Wb